Rabu, 26 Juni 2013

Allah gak akan kasih orang (JODOH) yang sembarangan, selama kita jemputnya bukan disembarang tempat


Allah gak akan kasih orang (JODOH) yang sembarangan, selama kita jemputnya bukan disembarang tempat

Nyinyir orang disekitar tentang bahasan menikah yang sering saya lontarkan, nampaknya sudah menjadi sarapan, makan siang, serta makan sore saya (ceritanya lagi program diet jadi gak boleh makan malam)

Pendapat ini dan itu sering hinggap dan coba saya ambil positif, meski kadang mengganggu juga.Masih pada tema yang sama,yaitu pernikahan.

Banyak sekali yang berpendapat dan berstatetment pada saya,bahwa 'Ri (panggilan kampus) kenapa sih ngebet banget nikah!' atau 'Emangnya gampang apa nikah!' 'Menikah kan bukan sekadar modal Cinta' ' Sudahlah kita masih muda. Belajarlah karakter lawan jenis dulu' 'Berkarya saja dulu' 'Menuntut ilmu saja dulu' 'Berkarirlah dulu' 'Bahagiakan orangtua sajalah dulu' dan segudang pernyataan serta pertanyaan yang bosan juga kalau itu diulang-ulang.

Saya akan coba menjawab satu persatu dalam versi saya ya
bismillahirrohmanirrohim

Menikah selain memang ibadah yang tergolong sunnah namun kehidupan akan bisa lebih berkah.

Kalau dibilang ngebet, sebenernya gak juga. atau ya boleh lah diungkap seperti itu, namun saya lebih mengartikan 'disegerakan'nya kebaikan serta mempagar diri dari hal-hal yang tidak di ridhoi Allah.  Jadi intinya bukan ngebet, tapi 'menyegerakan' langkah-langkah untuk melakukan kebaikan yang memang sudah Allah anjurkan di dalam Al Qur'an.

Kalau dibilang, emangnya gampang apa nikah? ya gak tau juga lah. Wong saya juga belum nikah. Mangkanya disegerakan.biar saya tau kaya apa sih nikah. Tapi, ini bukan berarti tanpa persiapan atau bahkan sejenis kegiatan 'trial and error' yang apabila gak cocok, lalu cerai terus ganti orang. Disini saatnya lah saya belajar, bagaimana bisa jadi dewasa karena tertuntut keadaan. Jadi sama-sama belajar dan sama-sama introspeksi kan.

Kalau dibilang, Menikah bukan sekedar modal Cinta!. He'eh! bener banget. Saya setuju. Menikah pun harus tau bibit bebet bobot dari pihak suami, kalau kita perempuan,dan dari pihak istri kalau kita laki-laki.
Tapi hellow! cintanya pada siapa dulu nih!
Kalau dilandaskan cinta pada Allah, dan jemput jodoh nya pake cara-cara Allah.3 B tadi (Bibit,Bebet,Bobot) bisa jadi yang kesekian.
karena,kalau awalnya kita cinta sama Allah. jemputnya pake cara-cara Allah. gak pake cara-cara ilegal kaya aktivitas yang depannya 'P' belakangnya 'N' tengah-tengahnya 'ACARA', pastinyalah Allah juga gak bakal tega ngasih orang yang sembarangan.
Prinsip hidup saya adalah, saya selalu YAKIN Allah akan kasih suami ke saya kaya yang sesuai dengan saya dalam segala hal. Allah akan kasih yang terbaik. 

Allah gak akan kasih orang (JODOH) yang sembarangan, selama kita jemputnya bukan disembarang tempat

Mau punya suami imam yang baik, ya nyarinya jangan di Mall atuh neng. atau ditempat-tempat nongkrong.
banyakin diri ke masjid. Tetep niatnya buat ibadah, tapi gak ada salahnya juga buka-buka relasi baru. sapa tau jodoh kita nyangsrang disono.

Sudahlah kita masih muda.belajarlah karakter lawan jenis. Pacaran maksudnya


“Janganlah kalian mendekati zina, karena zina itu perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk” (Al-Isra 32)

ini Allah yang ngomong loh.
oke iya, gak zina.cuma pegangan tangan kok.
oke iya gak zina,cuma nyium pipi kok
oke iya gak zina,cuma buktiin tanda sayang. bibir nyentuh bibir+nafsu dikit
oke iya gak zina,
cuma nyari tempat remang-remang.
katanya sih bukti cinta.
katanya sih suka sama suka.
akhirnya malam itu serasa milik berdua.
sekali dua kali masih oke oke aja.
yang ketiga pihak laki-laki biasanya nyari korban berikutnya.
terus bisa apa? 
nyaho dah pada!
*ngegadoin keramik sebagai cemilan*

He LLOW!
ilegal ya ilegal aja. serentetan tadi bukan sebagai bukti apa kalo pacaran udah FIX pake BGT adalah aktivitas yang mendekati zina. and well, 62% survei membuktikan anak SD sudah tidak perawan untuk wilayah Jakarta saja. dan semua berawal dari PACARAN.

kalo PSK udah jadi pekerjaannya anak SMP di ibukota udah tau? kalo mereka hanya dibayar sama pulsa 25 ribu per 'pelayanan' udah tau? kemana aja mas mba!
mangkanya jangan cuma sibuk mikirin nyari tempat remang-remang. pikirin atuh generasi kita. adik-adik kita.
kalo kitanya aja meng'HALAL'kan PACARAN yang udah jelas-jelas 'HARAM' di Al Qur'an, so apakah yakin Allah bakal nolong kita nanti di akherat. pikirannya udah harus jauh ke depan dong. jangan dunia aja. Jannah woy Jannah. the real world  yang bakal kita jalanin nanti setelah kita meninggal.

Case close buat PACARAN ya! 
udah fix ilegal dan gak ada banget dalam Islam
pacaran Islami? apalagi itu. kalo ngaku orang Islam ya gak pacaran lah.

Next.... 
Sudahlah kita masih muda.belajarlah karakter lawan jenis dulu' 'Berkarya saja dulu' 'Menuntut ilmu saja dulu' 'Berkarirlah dulu' 'Bahagiakan orangtua sajalah dulu'
hehe, trus masalah gitu kalau udah nikah?
jadi kalau udah nikah kita (perempuan khususnya) gak bisa gitu berkarya, nuntut ilmu, berkarir dan bahagiain orangtua?
sapa bilang?
bahkan the most people after nikah jadi malah tambah  ZWIIIIIIIIIIING ,melesat beud rezki-rezki nya!
emang udah nikah mba?| belom sih| kok sotoy| ihh sapa yang sotoy,ketauan nih jarang buka Qur'an

nih Allah yang ngomong

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.” (An Nuur 32)

Noh, baca dah!
Allah itu paling the best kalo buat urusan nepatin janji. jadi masalah point terakhir tadi, gak ada urusan ya kita jadi gak berkarir,menuntut ilmu dan bahagiain orangtua.
Semua nya masih bisa kita lakuin after kita nikah. Mangkanya,saran orang-orang sukses yang melesat karir dan rezekinya setelah nikah, biasanya bikin visi misi kehidupan mereka dulu,jadi terarah tujuan dan goal hidupnya terlebih setelah menikah.

Jadi menurut saya,menikah itu bukan sekedar impian. Namun bisa jadi motivasi dakwah dan juga ladang ibadah. Buat inspirasi para muslim dan muslimah.

Gak mau kan,kita hidup biasa-biasa aja. Allah aja pemilik kerajaan dunia dan akhirat,gak mungkin Allah bikin  kita jadi biasa,selama kita berusaha buat jadi yang luarrrrrr biasah. 
yuk mari benahi diri, terus beristighfar dan bersyukur.
nikmati langkah-langkah hidup kita menjadi motivasi dan ajang PDKT kita sama Allah

and sekali lagi
Allah gak akan kasih orang (JODOH) yang sembarangan, selama kita jemputnya bukan disembarang tempat
Sabar.Syukur.Husnuzhon
Pray.Dream and Action

Sampai ketemu di Jannah ya Muslimah :)
#ByMuslimahPreneur Community

Tidak ada komentar:

Posting Komentar