Sabtu, 10 Agustus 2013

Allah bayar air mata kita

Pernah berfikir tentang JODOH?

Pernah gak ngerasain sedih, galau, pesimis, suudzhon, nyerah, putus asa serta berbagai perasaan-perasaan yang bakal ngerusak hati, pikiran, mood dan potensi-potensi kita lainnya.

Kalau pernah ngerasain hal-hal tadi. Selamat. Saya juga sering banget ada di posisi itu. 

Jadi seorang single until halal nanti, Alhamdulillah udah saya pertahanin sejak saya ada di kelas 2 SMA.
Hari-hari yang dilewati bukan tanpa ujian dan cobaan. Seringkali saya berniat nyerah dan 'Udahlah gw pacaran aja' tapi sesaat seperti ada bisikan, sedikit lagi Bay, cuma tinggal nunggu beberapa tahap lagi. Sabar sabar.

Seperti yang pernah saya tulis di blog ini juga, "Untuk Allah dan untuk suamiku"
Saya bertemu dengan beberapa orang, yang saya kira adalah akhir dari perjalanan pemantasan diri saya. namun, ternyata belum saatnya.

Dulu, awal-awal saya megang prinsip ini saya masih ngiri sama temen-temen saya yang punya pacar. Namun seiring berjalannya waktu, Allah yang nguatin hati ini alhamdulillah. Malah sekarang saya geregetan sama yang pacaran. hehe, maap ya yang pacaran. bukan bermaksud, tapi emang ada sedikit maksud. hehe apasih.

Tapi pernah terpikir gak, menjaga diri ini dari pacaran menurut saya ya adalah satu bukti cinta kita sama Allah. Beneran.

Kita mempersiapkan pribadi terbaik untuk menjalani proses ibadah yang nilainya sebagian dari agama. 
proses ibadah yang artinya menyempurnakan agama. 

Jadi kalau kita berusaha untuk belajar menyempurnakan diri kita (walaupun gak akan pernah sempurna) Allah kan gak mungkin ngasih kita pasangan yang jauh dari kita. Pasti ya serupa-serupa juga.

Jadi sih menurut saya, untuk pacaran masih jadi proses yang gak baik deh buat pernikahan. kan saran. kalo husnuzhon dan positif gak akan merengut baca tulisan ini.

Hal lain, ketika kita memutuskan untuk single until halal. kita berusaha untuk mencotohkan kebaikan. ketika kebaikan itu bisa diikuti teman-teman kita yang lain, maka itu insyaalloh nilainya adalah dakwah. Dakwah itu adalah menolong agama Allah. di Qur'an surat Muhammad ayat 7 ada tuh ketika kita tolong agama Allah, maka Allah akan menolong kita dan meneguhkan kedudukan kita. 

so, kita pertahanin untuk gak pacaran, Allah bakal kasih kita jodoh yang punya niat sama. Yang juga gak pernah pacaran dan punya niat nolong agama Allah.

Kita pernah sedih, galau, putus asa dalam menjemput proses tadi. Insyaalloh itu wajar dan manusiawi. Namun ketika kita lulus dari perjalanan itu semua, Allah gantian nolong kita. Allah bayar kesedihan dan air mata kita yang sebelumnya, jadi kebahagiaan yang akan kita jemput bareng seseorang yang halal untuk kita. 
Setelahnya, Allah teguhkan kedudukan kita, Istoqomah dan bawa manfaat buat umat. Insyaalloh :)


Sampai ketemu di Jannah, Muslimah :)
#byMuslimahPreneur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar