Sabtu, 20 Juli 2013

Impian tanpa batas Ibadah tanpa henti

Impian tanpa batas ibadah tanpa henti

Impian,
tidak semua orang Allah anugerahi impian-impian yang menjadi kekuatan dalam hidupnya.
bahkan banyak orang yang malah tidak berani bermimpi, hanya karena Ia takut tidak tercapai dan jatuh lagi dan mencapai posisi terpuruk.

terkadang sebagian orang menilai orang yang memiliki impian adalah orang gila yang jauh dari waras orang biasanya. Tapi sebenernya orang yang punya impian itu adalah orang yang memikirkan banyak hal untuk dia capai demi kemaslahatan banyak orang.

Allah menciptakan manusia dengan berbagai macam potensi. untuk apa? ya pastinya lah untuk berprestasi setinggi-tingginya di dunia ini. Apa pantas, kita yang diciptakan oleh Allah menjadi orang yang sempurna namun tidak berusaha semaksimal mungkin untuk menggali potensi-potensi yang sudah Allah titipkan demi mencapai kesuksesan yang sesungguhnya.

Tidak pernah sedikit pun terpikir dalam benak saya, apabila seorang laki-laki yang sejatinya akan menjadi imam dalam kehidupannya nanti, hanya berpikir yang biasa-biasa saja untuk dia dan keluarganya kelak.
yang sejak awal sudah memiliki pemikiran bahwa dia dan keluarga harus hidup sederhana, dari rumah, sekolah bahkan kehidupan lainnya. Biaya hidup yang ala kadarnya. Sekolah anak yang murah. hmm, bisa dibilang menyerah sebelum memulai.

Allah memang menyuruh kita untuk qona'ah atau merasa cukup agar kita senantiasa bersyukur. Namun bukan berarti lemah tak berdaya dan menyerah sebelum berperang.
Mereka, umat muslim di ujung dunia sana memerlukan do'a kita. Namun bukan sekedar do'a. mereka juga butuh materi, asupan gizi, dan pendidikan terbaik dari kita.

ekonomi Islam sudah mulai terpuruk. tidak sedikit yang mengalami krisis iman, hanya karena kehidupan mereka yang jauh dari kawajaran.
apa masih kita mengharap pemerintah yang makin hari makin tak peduli dengan hak-hak mereka untuk disejahterakan. untuk itulah kita perlu bermimpi. kita perlu kaya, namun juga harus mengayakan orang lain. kita harus umroh dan mengumrohkan orang lain. kita harus haji dan menghajikan orang lain. kita harus keliling dunia, dan membawa serta merta keluarga dan saudara-saudara kita. untuk apa? untuk mentafakuri keindahan alam dan ke Esaan Allah SWT.

Impian sangat dekat dengan ibadah apabila kita porsikan dengan benar. Semakin Ia bermimpi, semakin mereka yakin akan kebesaran Pencipta mereka. Semakin merekaa bermimpi, mereka semakin meminta dan berdo'a agar perlahan impian-impian mereka akan terwujud. Semakin mereka bermimpi, mereka akan mendapatkan apa yang mereka impikan. Dan ujung dari pencapaiannya adalah, Jannah yang dirindukan oleh para muslim dan muslimah.

Bermimpilah kawan! Selamatkan umat Islam dari keterpurukan.

Sampai jumpa di Jannah ya, Muslim dan Muslimah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar