Senin, 01 Juli 2013

Motivator Muslimah ! YES that's my DREAM

Alhamdulillahirobbil'alamin

ngomongin percintaan pasti gak ada abis-abisnya.
kalo makin diusut punya usut,malah makin gak karuan galaunya.

Masalah percintaan, gak jauh-jauh dari galaunya seorang pria milih dua orang wanita yang baginya sama-sama penting buat dia. Yang satu emang pernah jalin cinta,dulu banget. Yang satu lagi bisa dibilang, backing-an karir nya ke depan. Yah, saran dari saya, sholat istikhoroh aja mas. Kasian perempuannya itu. korban PHP deh jadinya. Kalo udah milih salah satu, saya saranin lagi sama salah satu perempuan yang gak mas pilih, buat ikut komunitas saya di #byMuslimahPreneur, disitu Insyaalloh saya dan team bakal ngegodok (bahasa apa itu) dia agar bisa jadi muslimah yang kuat dan bisa ZWIIIIING, lebih mantap kehidupannya.
dari segi personal skill, finance, dan kehidupan luar biasa lainnya. Insyaalloh

Lain hal nya dengan teman saya. Masalah orangtua. Dia seneng sama seoran pria,yang baginya adalah segala-galanya sejak SMA. Yahhh,namanya cinta monyet ya kan, gak bisa dipungkiri. Itu akan selalu ada mewarnai percintaan muda mudi yang berseragam putih abu-abu.
Ceritanya, orangtua yang perempuan kurang setuju sama yang pria,karena yang pria itu kurang greget dalam masalah hidup, sudah dua kali gagal di bangku perkuliahan, dan sekarang mengawali karir nya di dunia perkantoran. Namun,dipihak perempuan, bisa dibilang perempuan yang punya masa depan cemerlang. Saat ini sedang menyelesaikan program sarjananya, selangkah lagi lahirlah satu generasi yang akan menolong masalah-masalah kesehatan di Indonesia. Insyaalloh.

Terlihat ada kontras dan Gap antara keduanya.
ada beberapa langkah sih yang bisa saya sarankan. Ini versi saya, tolong banget pelajari juga dari pandangan lainny ya.

Pertama : Adukan semua pada Pemilik semua hati manusia di jagad raya ini. Allah aza wajalla. Karena semua ini adalah skenario , yang gak satupun bisa kita otak-atik. Semuanya udah di desain sama Allah se-Perfect mungkin

Kedua : Kalau memang cinta ini ingin dipertahankan, adakan diskusi serius antara dua belah pihak. mau dibawa kemana itu hubungan. apakah hanya sekedar main-main dan senang-senang atau mau dibawa ke langkah yang lebih serius lagi yaitu pernikahan.

Ketiga : Akan ada dua kemungkinan dari langkah kedua tadi. Bisa jadi laki-laki gak ngasih jawaban yang sangat kita harapkan alias dia gak tau itu hubungan mau dibawa kemana. saran saya BURU-BURU MOVE ON. Apa yang mau diharapkan dari laki-laki tadi coba. Laki-laki adalah imam, Nahkoda kapal dilautan dan kita wanita adalah navigatornya. Laki-laki adalah pembuat keputusan di rumah tangga kita nanti, apa jadinya kalau dia aja gak punya tujuan hidup buat kita dan anak-anak kita kelak.

itu tadi jawaban paitnya ya. Kalau laki-laki itu tadi bisa menjawab dengan tegas dan dia siap ambil resiko. diskusikan lagi bagaimana kita masuk ke keluarga terutama orang tua untuk diskusiin hal yang lebih serius.
satukan jawaban. Walaupun keliatannya kehidupan wanita yang lebih bagus masa depannya, bukan berarti segalanya mulus, bisa jadi ini awal dari keemasan laki-laki tadi untuk berjuang merajut masa depan. Life is change bukan. Gak ada salahnya kalau kita bisa kasih kesempatan orang-orang sekeliling buat mereka berubah menjadi lebih baik.
Temui orangtua. katakan pada mereka kalau kamu(laki-laki) mau berjuang untuk menghidupi sang perempuan. Perempuannya juga harus ngeyakinin orangtua kalau siap buat mulai dari 'Nol'

Kita itu perempuan jangan maunya terima beres aja. Pernikahan itu perjuangan, Lebih asik untuk mulai kalau sama-sama dari 'Nol' . Bakal keliatan nanti pas sukses. Tapi kalau semuanya udah ada pas awal nikah sih, ya Alhamdulillah. Tapi kurang seru aja gitu.

Jadi intinya adalah, setiap orang berhak berubah dan nentuin jalan hidupnya masing-masing. Namun, ONLY Allah yang bisa memberi kehidupan apa dan bagaimana kita nantinya.

Untuk muda-mudi. Kalau emang belum siap nikah. Jadi jomblo mulia itu lebih baik. Pantaskan diri untuk benar-benar pantas mendapatkan emas dalam kehidupan. Daripada jalin hubungan haram yang Allah gak ridho.
huft, gak berkah deh.

sampai jumpa di Jannah ya Muslimah
salam Hidup Indah, Berkah dan Berlimpah untuk para Sholehah

#ByMuslimahPreneur Community

Tidak ada komentar:

Posting Komentar