Sabtu, 23 November 2013

Izinkan aku ke Eropa, Ya Rabb

Suatu kisah yang ditayangkan NTV News pada tanggal 20 Juni 2004 dengan judul “Islam adalah agama yang berkembang paling pesat di Eropa” 

Aku sangat ingin ke Eropa Ya Rabb. Aku ingin melahirkan beberapa generasiku, ditempat yang sangat indah, yang penuh dengan sejarah dan budaya Islam. Aku ingin bersilaturahim dengan saudara-saudara muslimku di Eropa sana. Menjadi salah seorang tokoh muslimah, yang dapat mendirikan rumah ilmu islam, serta berdakwah disana.

Yaa Rabb, aku ingin mengajarkan anak-anak muslim mengaji dibawah Menara Eiffel. mengkhatamkan Qur'an di Masjid Islamic Center, Vienna. Berada dipinggir sungai Danube sambil berzikir Asmaul Husna-Mu Ya Rabb. Dan memandang kekayaan Alam ciptaan-Mu ,Bukit Kahlenberg, Austria.

Yaa Rabb, aku ingin belajar keteguhan Tauhid saudara-saudara muslimku disana. Ya di Eropa. Yang pernah menjadi pusat peradaban Islam terbesar dizamannya. 

Yaa Rabb, jikalau Kau mengizinkanku kesana. Dibawah birunya langit Negri Paris, kulantunkan ayat-ayat indahmu Yaa Rabb dibawah kokohnya Menara Eiffel, kubacakan ayat demi ayat surat Ar Rahman, sebagai bentuk syukur dan takjubnya aku dengan semua hal indah yang Kau ciptakan dimuka bumi ini. 
Akan kubawa serta kedua orangtuaku, karena ku yakin, semua karena do'a yang tak pernah lepas dari lisannya.
Aku ingin menjadi salah satu orang yang bisa berpengaruh dalam rangka memperjuangkan Islam. Menuntut ilmu, serta berbagi ilmu. Entah mungkin saja hanya 'A, Ba, Ta, Tsa' tapi itu akan jadi kepuasan sendiri bagiku.

Dilain harinya, aku ingin melihat langsung tulisan indah yang masih terpasang di bangunan megah Haghia Sophia. Ya, tulisan nama-Mu Ya Rabb. Allah dan Muhammad SAW dalam tulisan arab. Istanbul Turkey.




Dibelahan Bumi Eropa sana aku ingin menyaksikan langsung dengan mata kepalaku sendiri, betapa pesatnya perkembangan Islam disana. Aku ingin menetap beberapa tahun Ya Rabb. Aku ingin mengajar anak-anak TK mengaji Al Qur'an, syukur-syukur bisa belajar menghafal bersama-sama. 

Namun, tak selamanya aku menetap di bumi Eropa-Mu ini Ya Rabb. Aku pun akan kembali ke tanah air tercintaku Indonesia. Membawa pengalaman indah dan membangunkan lagi impian-impian anak bangsa, khususnya muslim. Mereka harus bangkit dan berjuang untuk Agama dan Negeri tercintanya. 
Aku ingin meyakinkan mereka, bahwa Kau sangatlah dekat dengan impian-impian yang ingin kita wujudkan, asal tetap terus yakin, berdo'a dan berusaha.

Izinkan aku ke Eropa, Ya Rabb :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar